• Juni 20, 2024

Jakarta, 20 Juni 2024 – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menyalurkan 27 hewan kurban ke 8 provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Barat serta Indonesia Timur. Sebanyak 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat ring 1 pelabuhan yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan manajemen di berbagai lokasi.

“Kami ingin menjadi bagian dari hikmatnya perayaan Idul Adha masyarakat yang membutuhkan disekitar wilayah pelabuhan melalui pendistribusian hewan kurban di 26 lokasi yang berbeda.” ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK.

Secara simbolis, penyerahan hewan kurban dilakukan di seluruh area kerja oleh Manager Area IPC TPK sebagai perwakilan manajemen. Dalam penyaluran hewan kurban IPC TPK memastikan bahwa hewan kurban yang disalurkan dalam keadaan sehat kerena telah melewati proses pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan. Label sehat pada hewan kurban menunjukan sapi dan kambing yang disalurkan perusahaan dalam keadaan sehat dan layak untuk disembelih.

Guna Mulyana menambahkan, Idul Adha juga menjadi momen mendukung pengembangan UMK melalui pembelian hewan kurban langsung ke peternak. Dalam penyaluran hewan kurban kami juga berkolaborasi dengan berbagai instansi upaya memperat hubungan dengan stakeholder pelabuhan.

Sebagai operator terminal petikemas yang beroperasi di beberapa pelabuhan besar di Indonesia, kehadiran IPC TPK diharapkan senantiasa dirasakan dan menyalurkan kebermanfaatan kepada Masyarakat melalui program TJSL.

“Terima kasih IPC TPK atas bantuan hewan kurban kepada warga Lorong W Barat yang tinggal sangat dekat dengan Pelabuhan Tanjung Priok. Alhamdulillah kami senang sekali. Semoga menjadi berkah bagi perusahaan.”, ujar Fahmi Arjanggi Pengelola Mushollah Nurul Janah di Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara.