• Februari 22, 2021

Jakarta, 19 Februari 2021 – Mengawali tahun 2021, 2 (dua) pegawai muda IPC Terminal Petikemas/IPC TPK, anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) meraih penghargaan di ajang Indonesia Young Business Leaders Award 2021. Ajang penghargaan ini diselenggarakan hasil kolaborasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan Majalah SWA.

Vonny Oktaviana Sari (Senior Manager Pengembangan Bisnis IPC TPK) meraih penghargaan Indonesia Young Business Leaders Award 2021 Kategori Penghargaan Khusus dan Putra Indra Kusuma (Asisten Senior Manager Pengendalian Operasi IPC TPK) meraih penghargaan Indonesia Young Business Leaders Award 2021 kategori Pemimpin Fungsi. Penghargaan diraih setelah melalui serangkaian tahapan kompetisi dan penjurian online oleh dewan juri yang beranggotakan praktisi dan akademisi. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan professional muda dari berbagai perusahaan baik BUMN maupun Swasta.

“Transformasi SDM merupakan bagian dari rencana strategis kami di IPC TPK. Hal ini sejalan dengan salah satu prioritas strategis Kementerian BUMN, Pengembangan Talenta. Salah satunya dengan memberikan kesempatan talenta muda potensial, berprestasi dan kompeten untuk menduduki posisi strategis di perusahaan,” – papar Irwan Favoriet Plh Direktur Utama IPC TPK.

Mengangkat tema Next Generation Leaders for a Great Future Business, ajang Indonesia Young Business Leaders Award 2021 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi bagi calon pemimpin pemimpin muda potensial yang telah berhasil membuktikan diri sebagai pemimpin muda yang berkarakter baik, berkompeten di bidangnya serta memiliki jiwa kepemimpinan yang sesuai dengan budaya perusahaan.

“Tak bisa dipungkiri peran generasi muda semakin signifikan. Dunia berubah dengan begitu cepat dan persaingan global bisnis pelabuhan semakin ketat. Kami perlu mempersiapkan pemimpin muda di IPC TPK dengan merancang program Young Leader Development. Dengan harapan di masa mendatang bisnis kepelabuhanan dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi ekonomi nasional.” tutup Irwan.