• Mei 30, 2024

Jakarta, 30 Mei 2024 –  IPC Terminal Petikemas/IPC TPK meraih penghargaan Special Achievement for Social Initiative atas penyelenggaraan Aksi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan pada momentum Mudik Lebaran 2024 di ajang Top CSR of The Year 2024 yang diadakan Kamis (29/5) hasil kerjasama Info Brand dan Tras n Co di Hotel JW Marriott, Jakarta.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama bidang CSR kami di tahun 2024. IPC TPK berkomitmen untuk konsisten dan melakukan inovasi dalam pelaksanaan kegiatan TJSL serta mengoptimalkan kontribusi pada pembangunan berkelanjutan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar pelabuhan sebagaimana harapan pemangku kepentingan sesuai dengan hukum yang berlaku dan panduan internasional ISO 26000.” ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK.

Anugerah Top CSR of The Year 2024 diberikan untuk mengapresiasi perusahaan yang telah menjalankan aksi Corporate Social Responsibility Social Initiative pada momentum Mudik Lebaran 2024. Ajang ini berfokus pada program CSR yang menjadi bagian penting perusahaan serta memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungannya.

Penilaian dilakukan dengan riset metode desk research yang mengacu kepada data rilis pemberitaan yang dipublikasikan baik di media online, media sosial dan website perusahaan. Riset ini berdasarkan pada 3 aspek CSR Concept, CSR Impact dan CSR Branding Aspect. Sebelumnya IPC TPK memperoleh penghargaan TOP Sustainable Development Goals (SDGs) 2022 pada ajang_ TOP SDGs Award_ 2022.

“Perusahaan yang terpilih di nilai telah memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat, lingkungan dan membawa dampak positif pada perusahaan itu sendiri.” ujar Panji Nurdiyan Syah, Research Director Tras n Co Indonesia selaku Dewan Juri Top CSR of The Year 2024.