• November 19, 2021

Jakarta, 19 November 2021 – IPC Terminal Petikemas meraih penghargaan Platinum Award Kategori SOE and Subsidiary (Non Keuangan) pada ajang Indonesia Finance Award-IV-2021 yang diselenggarakan oleh Economic Review, Indonesia-Asia Culture, Perbanas Institute, IPMI International Business School, Indonesia Leaders Foundation dan Ideku Group.

Penghargaan Indonesia Finance Award-IV-2021 merupakan apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik di bidang keuangannya di Indonesia, baik dari perusahaan publik, private, swasta, BUMN atau BUMD yang terselenggara sejak 2018 hingga saat ini. Mengangkat tema Financial Resilience in Economic Turbulence – Embracing Opportunities in Recovery Era, IFA-IV-2021 diselenggarakan secara daring.

Direktur Keuangan dan SDM IPC TPK Irwan Favoriet mengatakan bahwa pandemi telah menyebabkan gangguan arus distribusi barang, kegiatan perdagangan internasional dan mata rantai suplai global juga mengalami hambatan. Namun IPC TPK memandang ini sebagai peluang dan mengatasi tantangan dengan melakukan berbagai kebijakan dan inisiatif strategis untuk meningkatkan kelangsungan bisnis melalui peningkatan kualitas layanan bagi para pelanggan dengan memberikan berbagai kemudahan pelayanan khususnya dibidang keuangan seperti e-billing ataupun e-service.

Proses penilaiannya berfokus pada kinerja keuangan perusahaan meliputi data yang tercantum di Annual Report 2020, data yang dipublikasikan di website resmi perusahaan dan interview penjurian. Indikator penilaiannya mengacu pada pertumbuhan pendapatan, profitabilitas, turnover, pengelolaan utang, likuditas, kemampuan mengelola operasi harian, aktifitas perdagangan saham dan nilai tambah bagi pemegang saham.

“Penghargaan ini memberikan kami motivasi untuk meningkatkan kinerja dan melakukan transformasi digital dalam pengelolaan keuangan sehingga memperkuat peran IPC TPK dalam mewujudkan efisiensi biaya logistik dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi nasional yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.” tutup Irwan.