Lampung, 30 Maret 2021 – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan training IPCHUB (IHUB) yang diikuti oleh pengguna jasa terminal peti kemas Area Pelabuhan Panjang seperti Cargo Owner, EMKL & Perusahaan Trucking. Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis PT IPC TPK, David Sirait dan Komisaris Utama IPC TPK, Muarip hadir dalam kegiatan ini.
“IPC TPK giat melakukan percepatan pelayanan kepelabuhanan ke arah digital sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan nilai lebih kepada pengguna jasa. IHUB menambah deretan kemudahan pelayanan yang dapat dinikmati pelanggan IPC TPK secara realtime, dimana saja dan kapan saja.’ papar David.
IHUB merupakan sebuah platform tunggal yang menyatukan seluruh layanan
kepelabuhanan dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna jasa dalam melakukan transaksi tanpa harus berpindah aplikasi. Dilengkapi dengan fitur permintaan layanan Receiving & Delivery, E-Payment, E-Billing serta Truck Management, IHUB dapat memudahkan pengguna jasa melakukan pelacakan (tracing & tracking) container melalui perangkat mobile phone.
“IHUB ini menjadi salah satu upaya meningkatkan customer satisfaction dalam bertransaksi dengan IPC TPK. Penggunaan IHUB diharapkan dapat memfasilitasi Platform Terminal Operator yang mengonsolidasikan sistem dan transaksi Terminal Petikemas di bawah koordinasi IPC untuk dapat berkolaborasi secara aktif dengan Entitas NLE (National Logistic Ecosystem) lainnya baik dari sektor pemerintah maupun swasta” tutup David.
Dari 6 wilayah operasional IPC TPK di seluruh Indonesia, IHUB pertama kali di aplikasikan di Area Terminal Petikemas Panjang. Rencana uji coba aplikasi ini akan dimulai pada April 2021 secara bertahap sepanjang tahun ini sehingga pada akhirnya seluruh pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi ini. Implementasi IHUB bagian dari upaya transparansi,